31 Desember 2009

09 Desember 2009

Lulusan Perguruan Tinggi

Apa yang kita dapat harapkan dari para lulusan perguruan tinggi? Berikut beberapa cuplikan dari situs-situs perguruan tinggi pada awal Desember 2009 ini.
  1. 90% of students graduated on time (binus).
  2. 80% of graduates employed or becoming entrepreneurs at graduation (binus).
  3. menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasar global (fasilkom UI).
  4. menyiapkan lulusan yang mampu belajar sepanjang-hayat, mampu beradaptasi dengan dunia kerja, bermoral dan berjiwa kepemimpinan (ftui).
  5. menghasilkan lulusan yang kompeten, cerdas dan kompetitif (ipb).
  6. menghasilkan lulusan yang berkualitas yang mempunyai kemampuan untuk mengembangkan diri dalam lingkungan internasional, yang dicirikan oleh kualitas moral dan akhlak, intelektualitas, kematangan emosional serta daya inovasi dan kreativitas yang tinggi (itb).
  7. menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki moral dan budi pekerti yang luhur dan membekali lulusannya dengan pengetahuan technopreneurship (its).
  8. the university aims to teach students how to apply knowledge to expand personal growth and opportunities, advance social and community development, and foster economic competitiveness (sgu).
  9. membentuk manusia susila jang tjakap dan mempunjai keinsjafan bertanggungdjawab tentang kesedjahteraan masjarakat Indonesia khususnja dan dunia umumnja untuk berdiri pribadi dalam mengusahakan ilmu pengetahuan dan memangku djabatan Negeri atau pekerdjaan masjarakat yang membutuhkan didikan dan pengadjaran berilmu pengetahuan (ugm: statuta 1950).
  10. membentuk manusia susila yang cakap, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mempunyai keinsafan bertanggungjawab tentang kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, untuk berdiri pribadi dalam mengusahakan ilmu pengetahuan maupun dalam memangku jabatan negeri atau pekerjaan masyarakat yang membutuhkan pendidikan dan pengajaran berilmu pengetahuan (ugm: kepmen 1992).
  11. menghasilkan lulusan yang berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni, serta dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional berdasarkan moral agama (unair).

revisi 09.12.09-02

03 Desember 2009

Milis DICK: Dihidupkan kembali?

Salam,

(Almarhum) milis DICK (Data Information Communications Knowledge) dibentuk sekitar tahun 1998-an yang lalu "menggantikan" milis sebelumnya yaitu "PISSWorld". Milis tersebut sebaiknya:
(1) who cares?
(2) status quo, biarkan sekarat seperti sekarang.
(2) tutup saja, sebab tidak ada aktifitasnya
(4) dihidupkan kembali? Ayo rame-rame berlangganan!
(5) lainnya

[URL]: http://tech.groups.yahoo.com/group/dick/
Click to join dick

Click to join dick

revisi 09.12.03-00