14 Desember 2010

Perihal Fesbukku

Tujuan dari catatan berikut ini ialah menjelaskan bagaimana saya menggunakan fasilitas FaceBook ini, terutama untuk masalah yang berhubungan dengan "ADD" dan "DELETE". Saya sangat menganjurkan agar setiap pengguna FaceBook, menerbitkan sebuah catatan serupa yang sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.
  1. Menurut keyakinan dan kepercayaan saya, FaceBook ini merupakan media untuk menjalin hubungan dengan "masa lalu". Jadi, seharusnya kita pernah saling bertemu sebelumnya. Tentunya, tidak menjadi masalah jika karena satu dan lain hal, dewasa ini kita sudah jarang atau tidak pernah bertemu lagi.
  2. Gunakan LinkedIn untuk menjalin sebuah hubungan  "profesional". Informasi lanjut dapat dilihat melalui
  3. Melalui FaceBook ini, kita tetap dapat saling berinteraksi walau pun tanpa bertemu darat. Kita dapat membuka FaceBook sesuai dengan jadwal masing-masing, sehingga lebih efektif dibandingkan dengan kegiatan lain seperti "temu darat", "temu kangen", "reuni", dst.
  4. Silaturahmi--Smilaturahmi: Tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak bermaksud untuk memanfaatkan media FaceBook sebagai ajang berkenalan. Jadi, jika kita memang TIDAK pernah saling kenalan, serta tidak pernah ada KONTAK, berarti tidak ada gunanya menjadi teman FaceBook. Silakan juga membaca ulang aturan ASLI dari FaceBook!
  5. Teman-Smeman: Karena satu dan lain hal, mohon maaf sebelumnya, jika terkadang anda terpaksa dihapus karena alasan teknis. Umpamanya, namun tidak terbatas pada:
    • Tidak pernah/sangat jarang terjadi interaksi melalui FaceBook ini.
    • Memasang FOTO yang aneh, atau tanpa FOTO.
    • Memberi komentar yang aneh-aneh.
    • "Send Message" dalam keadaan ter-"block", sehingga tidak dapat dikirimkan pesan.
    • Men-TAG foto terutama dengan barang dagangan.
  6. Selain dihapus, bisa jadi bahwa account tersebut juga sekalian di-BLOCK.
  7. God Bless Achmad Albar, Genesis Phil Collins, AKA Ucok Harahap! Salam sejahtera untuk yang berkenan membaca catatan ini!
revisi 11.09.01-10
Rahmat M. Samik-Ibrahim, VauLSMorg, Pamulang, Indonesia.