30 Agustus 2013

Ford Taunus Coupe 17M 1966

Sekedar tambahan informasi perihal Ford Taunus Coupe 17M tahun 1966 yang beberapa waktu lalu di-ekspose di BosMobil.com. Kendaraan tersebut hanya berpintu dua (coupe). Kapasitas mesin 1699cc, V-4 silinder, dengan 8 valve (OHV).

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Menggunakan stir kiri dengan tongkat perseneling (4 maju, 1 mundur) pada samping stir. Kendaraan ini pernah digunakan untuk menjelajahi beberapa negara Eropa (1966-1967), lalu mengarungi seputar Jawa Barat dan DKI hingga masa krismon 1998 yang lalu.

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Atap dapat dibuka agar tidak terlalu kepanasan karena tanpa AC.

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Kendaraan ini sekarang lagi dalam proses restorasi.





29 Agustus 2013

Blackberry Esia Gagal Kirim SMS

Terdapat sedikit masalah pada Blackberry Curve 9350 (OS versi 7.1) jika menggunakan operator Esia: pengiriman SMS untuk opator lain sering gagal (Delivery Failed) pada pengiriman pertama.

AFAIK, penyebabnya ada dua. Pertama, jika "Contact" menggunakan nomor telepon dengan awalan "+62". Awalan tersebut harus diganti menjadi "0". Contoh "+62-812-5555-5555" diubah menjadi "0812-5555-5555".

Kedua, perlu menghilangkan kode "+62" pada setting Blackberry dengan cara:

Options --> Call Management --> Smart Dialing -->

Ubah "Country Code" menjadi "UNKNOWN"

Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :).





28 Agustus 2013

Signora Pasta Cireudeu

Jika tertarik hidangan Italia dengan harga relatif terjangkau, silakan mengunjungi "Signora Pasta Cireundeu" (SPC).

untuk pembesaran, silakan klik foto di ata
Lokasi SPC mudah ditemukan karena berada dalam komplek pertokoan yang sama dengan SuperIndo, KFC, dan Dunkin' Donuts.

untuk pembesaran, silakan klik foto di ata
Berhubung kapasitas relatif terbatas, ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu ke (021-9126-4389).

untuk pembesaran, silakan klik foto di ata
Mama mia, silakan coba!



22 Agustus 2013

Kantong "Go Green"

Kantong "kresek" ini katanya "akan hancur dengan sendirinya". Namun berapa lama sampai hancur? Bagaimana kondisi lingkungan agar lebih cepat hancur?

Kantong ini berada dalam "ruang kerja" sejak tanggal 16 Maret 2012 yang lalu. Kira-kira berapa lama lagi sampai hancur? Duh!

(untuk pembesaran, silakan klik foto di atas)




Lenteng Agung Masih Kacau!

Sementara media berlomba-lomba memberitakan dan memuji "ketertiban DKI" belakangan ini, justru yang sebaliknya yang terjadi setiap pagi di jalan raya Lenteng Agung arah Depok!

Sekitar jam 7 pagi -- puluhan sepeda motor dan beberapa kendaraan roda empat -- melawan arus untuk menyebrangi lintasan kereta api di depan kampus tercinta.

Pintu Kereta Api Lenteng Agung di Pagi Hari (silakan klik gambar)
Beberapa ratus meter dari lintasan kereta api tersebut, terdapat sebuah tempat penampungan sampah sementara. Pada saat pekerjaan memuat sampah kedalam truk, terkadang sampai menutup DUA jalur kendaraan, sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

Penampungan Sampah Sementara Lenteng Agung (silakan klik gambar)
PS: Lima hari setelah penulisan Blog ini, pada tanggal 27 Agustus 2013, tempat penampungan sampah ini "DITUTUP SEMENTARA"/ digeser 1 km ke arah Serengseng/ RW 08. Sayang sekali, kemudian kembali menjadi kacau!

Untuk sementara, pembuangan sampah, dialihkan ke RW08
Penampungan Sampah Sementara RW08 Serengseng

Truk-truk Besar Menghalangi Jalan

Alat Besar Menghalangi Jalan

Terakhir, kekacauan sering terjadi pada lintasan kereta api Srengseng. Sepeda motor dalam jumlah besar berupaya masuk melawan arus ke arah Jakarta.

Lintasan Kereta Api Srengseng Sawah (silakan klik gambar)
Gimana nih?