30 September 2013

Mas Delivery!

Bukan saja Pizza dan Burger, Emas Logam Mulia pun dapat dipesan untuk diantar ke alamat tujuan! Sesuai dengan petunjuk situs Logam Mulia P.T. Aneka Tambang,  untuk pemesanan diperlukan Ponsel dan KTP. Pemesanan dilakukan melalui SMS yang akan dibalas dengan SMS yang berisi petunjuk pembayaran pesanan tersebut. Pembayaran (transfer bank) harus dilakukan pada hari yang sama sebelum jam 17.00. Pembeli akan mendapatkan notifikasi SMS ke dua setelah pembayaran diterima. 

Pengantaran akan dilakukan dalam 7 hari kerja oleh sebuah perusahaan jasa. Pihak pengantar akan mengirim SMS untuk perjanjian/konfirmasi pengiriman. Kiriman akan diterima dalam keadaan tersegel serta perlu disiapkan KTP untuk verifikasi identitas.

Asuransi untuk pengiriman ini cukup mahal. Tidak ada rincian biaya asuransi; namun  saya perkirakan sekitar 5% dari nilai barang. Mungkin saja lebih murah, jika membeli dalam jumlah besar.

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.




23 September 2013

Apa Perlu PowerBank?


V-GEN 12400 mAh
Hm... ini sekedar contoh nyata: "Beli dulu, baru mikirin -- apa ada gunanya". Problem yang ingin diatasi ialah "ponsel pintar" yang cepat sekali menguras isi batere. Solusi yang diajukan ialah membeli "power monster" 12400 mAh.

Problem pertama yang dihadapi ialah, waktu untuk mengisi monster tersebut hampir satu hari penuh. Artinya, "ketidak-tersediaan" pilihan ini pun satu hari penuh. Apakah perlu memiliki dua monster, atau mungkin memilih power bank dengan kapasitas yang lebih masuk akal?

Kenyataan lainnya ialah, sepanjang hari sebetulnya punya akses terhadap outlet PLN. Jadi, sebetulnya lebih praktis kalau langsung mengisi ponsel yang sedang lowbat.

Solusi yang saya pilih ialah memiliki dua buah ponsel pintar yang digunakan bergantian. Masalah yang timbul ialah, belum menemukan perangkat lunak pendukung agar penggunaan ponsel bergantian dilakukan secara transparan.

Namun, saya percaya, problem ini sebetulnya juga merupakan "kesempatan" muncul dengan solusi yang tepat? Ada yang punya ide? Waktu dan tempat kami persilakan...

Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :).