20 Agustus 2014

BlackBerry Hang / Lemot

Hare gene masih pakai BlackBerry? Ya; ternyata saya masih menggunakan BlackBerry Curve 9350 (CDMA) dengan paket Esia Rp. 150.000/ 180 hari (termasuk Internet). Pesawat tersebut juga digunakan untuk berkomunikasi "WhatsApp".

Keunggulan BB9350 ialah mungil serta menggunakan tombol "QWERTY". Kelemahannya ialah batere hanya bertahan hingga sore/malam; dan kadang-kadang dalam suasana "lemot" atau "jam pasir". Jika lagi lemot, langkah pertama ialah menghapus log dengan cara:

Ketikkan dengan cepat pada saat "search":
"/"/
Maka akan muncul "Event Log (Warning)". Log ini dapat dihapus dengan tombol "menu":
MENU --> Clear Log

Langkah berikutnya ialah RESET. Untuk OS versi 7.0, reset dapat dilakukan TANPA mencabut batere. Caranya, secara bersamaan menekan tombol:
(ALT KIRI) -- (aA KANAN) -- (DEL)

Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.