14 Agustus 2016

Panggil saya "Rahmat"

Hallo:

Nama saya... Rahmat...
Rahmat... nama saya...
Kalau bukan Rahmat...
Bukan nama saya...

Panggil saya "Rahmat", dan sebaiknya JANGAN dengan sebutan yang lain! Pesan ini terutama ditujukan kepada yang BARU mengenal saya, seperti para peserta mata ajar Sistem Operasi, dan dalam forum Perwalian Akademik.

Tentu saja saya tidak dapat melarang panggilan "sok akrab" yang lain. Namun itu pun tidak berarti, bahwa saya senang dengan sebutan tersebut.

Masalah salah nama ini timbul pada tahun 1979 yang lalu. Ketika itu, saya mulai menggunakan nama yang "lengkap". Karena terlalu panjang, nama disingkat menjadi "R.M. Samik-Ibrahim".

Entah mengapa menjadi salah nama. Mungkin karena saya diam saja. Namun, sekarang sudah tidak diam, kan?

DISKLAIMER


Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.