06 Agustus 2014

Markas 3207

(untuk pembesaran, silakan klik foto di atas)
Ini merupakan salah satu sudut dari markas 3207. Di sebelah kanan, terlihat ujung sebuah sofa yang sering digunakan untuk istirahat. Lalu ada sistem galon air minum. Di dinding sebelah kanan sistem galon ada handuk cuci tangan; sedangkan pada dinding kiri ada cermin dengan peralatan seperti sikat/ pasta/ tusuk gigi, dst.

Wastafel digunakan untuk cuci tangan dan cuci sendok/ piring. Piring/ sendok yang kotor diletakkan (sementara) diatas kursi besi. Sedangkan yang bersih, ditunggu kering diatas kulkas. Selain untuk mengeringkan perabotan, di atas kulkas ada filter udara ruangan.

Di samping kulkas ada oven gelombang mikro untuk memanaskan makanan. Di atas oven ada beberapa barang seperti jam, botol kecap, dst. Di samping oven ada pembakar roti (toaster) yang bagian atasnya dapat digunakan sebagai pemanggang. Terakhir, terlihat sebuah pemanas air hingga mendidih dengan kapasitas 1000cc.

(untuk pembesaran, silakan klik foto di atas)

Dikolong meja ada ember berisi air bersih cadangan, jika air ledeng sedang bermasalah. Selain itu, ada cadangan satu botol galon air minum.

Inilah sekedar serba-serbi markas 3207. Saya biasanya berada di ruangan ini sepanjang hari kerja dari pagi hingga larut malam.