26 Desember 2010

What Is Sex Like After 50?

Di dalam buku Decision Points, presiden Amrik ke 43, George W. Bush (GWB), berkisah tentang masa lalunya sebagai pemabuk. Pada suatu jamuan di rumah orang tuanya, GWB dalam keadaan setengah mabuk bertanya kepada seorang tamu wanita setengah baya yang masih cantik: "What Is Sex Like After 50?". Tentu saja, pertanyaan tersebut membuat suasana menjadi heboh dan kisruh, pada jamuan paripurna yang juga dihadiri saudara, dan istri GWB. Keesokan hari setelah sadar dari mabuknya, GWB menelepon wanita tersebut untuk meminta maaf.
Waktu pun berlalu, dan GWB mengaku tidak pernah mabuk-mabukan lagi semenjak Agustus 1986. GWB pun berhasil memenangkan pemilihan gubenur Texas. Pada saat berumur 50 tahun, GWB menerima surat dari wanita tersebut yang menanyakan: "Tuan Gubenur, apa jawabannya?".
Konon, Barack H. Obama akan membahas masalah ini secara rinci dalam buku terbarunya yang akan diterbitkan dalam waktu dekat ini. Pada dasarnya, semua dimulai dengan "pandangan hidup". Namun lama-kelamaan berubah menjadi "pegangan hidup". Setelah berumur 50, secara perlahan menjadi "perjuangan hidup".
[Tulisan ini diperuntukkan bagi yang sudah di atas 50 tahun, dan juga sekitar 50 tahun, atau suatu hari akan berumur 50 tahun.]

revisi 11.01.02-01