04 Juni 2013

Tab Firefox Gampang "Copot"

Belakangan ini -- secara tidak sengaja -- TAB Firefox terkadang dapat copot membentuk sebuah bingkai window yang terpisah. Hal ini dapat terjadi, kalau kita tetap menahan TAB tersebut saat menggeser mouse. Terlalu!

Jika menahan lalu menggeser TAB "Universitas Indonesia", maka TAB tersebut akan "copot" membentuk bingkai "window" baru (lihat anak panah).
Cara mengembalikan TAB yang copot tersebut tidaklah sulit -- namun menjengkelkan!  Tahan klik TAB yang copot tersebut, serta geser mouse ke arah lokasi TAB lama pada bingkai sebelumnya.

Klik dan tahan TAB dari bingkai sebelah KIRI, lalu geser ke bingkai sebelah KANAN. TAB tersebut akan bergabung kembali ke bingkai KIRI.
Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :).