11 Juni 2013

Hey McD, engkau berdusta!

Di pinggir jalan raya Lenteng Agung arah UI ada sebuah papan iklan yang kira-kira berbunyi: "McD Kelapa Dua 1.5 km". Pagi ini saya melakukan uji-coba, apakah jarak antara papan iklan tersebut dan McD Kelapa Dua betul-betul 1.5 km?!

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas
Ternyata, sampai simpang RTM (Rumah Tahanan Militer) saja sudah hampir 1.8 km! Padahal, McD masih beberapa ratus meter lagi. Tepatnya, sekitar 2.1 km dari papan iklan "1.5 km" di jalan raya Lenteng Agung tersebut.

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas




Sebaliknya, pada papan iklan LAIN yang terpasang di jalan Margonda (arah Jakarta), tertulis jarak yang lebih akurat yaitu "2.0 km".


untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Papan iklan di jalan Raya Bogor tertulis: "McD Kelapa Dua 2km" padahal ke RTM saja sudah 2km!

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Pada jendela McD Kelapa Dua terpampang besar-besar promosi "Gelas Coca Cola" gratis. Ternyata sudah habis, dan mereka tidak merasa bersalah apa-apa jika tidak mencopot iklan promosi tersebut.

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Iklan gelas gratis tersebut juga masih ditayangkan di terminal penjualan dan meja makan.

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

Setiap tengah malam, penjualan menggunakan sistem "terminal manual". Ini merupakan rancangan Teknologi Informasi yang konyol. Kalau pun harus ada "closing"; mengapa tidak dilakukan saat yang lebih sepi, seperti jam 3:00 pagi?

untuk pembesaran, silakan klik foto di atas

BACA JUGA


DISCLAIMER


This is HOW Me Do IT! Grrr... this blog memo is mainly written for OWN PURPOSES. This post is based on "Google There, Google Here, Try That, Try This, Then Ask". Whether this is PLAGIARY or RESEARCH, there has never been a claim that this is an original work, nor is it necessarily the best solution, and not for Scopus consumption :). Please provide feedback, especially if you have alternative explanations. Hopefully, this note will be helpful in the future when you have forgotten how to solve this trivia problem.


DISKLAIMER


INIlah yang KUlakukan! Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, serta belum tentu pula merupakan solusi terbaik, serta bukan untuk konsumsi Scopus :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.

Qapla!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar