07 Desember 2013

Review: Hotel Ibis Jakarta Senen


Untuk pembesaran, silakan klik gambar

Hotel Ibis Jakarta Senen terletak di jalan Keramat Raya no 100, Jakarta 10420, Indonesia. Konsep hotel ini minimalis tulen! Lebar kamar hanya sekitar 3 meter, tanpa lemari pakaian berpintu, dan tanpa kulkas.

Untung masih ada TV, WiFi cukup kencang (2MBps/2MBps). Terdapat "meja kerja" ukuran meja "warteg" pas di depan jendela, sehingga cukup terang. Demikian juga lampu penerangan cukup.


Shower/WC seukuran yang di BIS Malam

Shower/WC berukuran serupa dengan yang ada di "Bis Malam Mewah". Jangan berharap bisa senam aerobik di sana!

Mungkin karena bukan Hotel Turis, tidak disediakan mentega kecuali kalau minta. Yang mengherankan, ada roti, namun tidak ada pisau roti. Sering ada yang berkelahi, kale?

Bekas makanan tidak langsung diambil

Terakhir, mungkin karena jumlah kru yang terbatas, bekas makan malam yang disimpan di depan kamar TIDAK diambil hingga keesokan harinya (siang).

Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.