21 Juli 2021

AWAS: Penawaran First Media Sport Pack?!

Terlampir email penawaran "SEBAGAI KOMITMEN First Media" yaitu "First Sport Pack".

Gratis?

"Khusus untuk Anda pelanggan First Media, Kami akan memberikan First Sport Pack dengan biaya tambahan Rp 25.000/bulan dan akan ditagihkan ke dalam lembar tagihan bulanan Anda mulai tanggal 23 Agustus 2021."



Kalau tidak mau?

Kita yang harus "KLIK": 
"Saya tidak perlu First Sport Pack"





Begitu ya, cara First Media mencari duit tambahan!



BACA JUGA


DISCLAIMER


This is HOW Me Do IT! Grrr... this blog memo is mainly written for OWN PURPOSES. This post is based on "Google There, Google Here, Try That, Try This, Then Ask". Whether this is PLAGIARY or RESEARCH, there has never been a claim that this is an original work, nor is it necessarily the best solution, and not for Scopus consumption :). Please provide feedback, especially if you have alternative explanations. Hopefully, this note will be helpful in the future when you have forgotten how to solve this trivia problem.


DISKLAIMER


INIlah yang KUlakukan! Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, serta belum tentu pula merupakan solusi terbaik, serta bukan untuk konsumsi Scopus :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.

Qapla!

14 komentar:

  1. sama dengan saya juga, tiba2 ada tagihan di agustus 2021
    tapi saya tidak menerima email penawaran, saya cari inbox, spam, tidak ada.
    tiba2 tagihan agustus ada paket ini.

    saya sudah coba hubungi CS, belum ada jawaban.

    BalasHapus
  2. Sama bgt niih.. Tiba2 tagihan agustus kok naik. Ternyata ooh ternyata, caranya gak banget.

    BalasHapus
  3. Ini mestinya termasuk penipuan konsumen. Sy setiap hari bisa menerima byk email penawaran,tdk berarti satu persatu hrs sy buka dan baca,dan sy yakin byk org yg seperti sy. Firstmedia sdh srg memanfaatkan cara2 model gini, menambahkan biaya ini itu tanpa sepengetahuan pelanggan.

    BalasHapus
  4. Wah iya ga ada email masuk tentang itu tapi di tagihan tiba2 muncul

    BalasHapus
  5. Sudah nambah2in tagihan, CSnya ditelpon skrg pura2 tdk dengar telpon.

    BalasHapus
  6. Sama juga trnyata, ini penipuan trselubung

    BalasHapus
  7. Pdhl kami tdk dikonfirmasi sblmny dan tdk buka2 web member fm.

    BalasHapus
  8. Pantesan ini toh penyebabnya

    BalasHapus
  9. Gimana caranya utk membatalkannya
    Gak mau bayar 25.000

    BalasHapus
  10. Bener banget! Saya juga dapet biaya tambahan sebesar 25.000 karena first sport pack ini. Padahal, ga pernah konfirmasi apapun sebelumnya. Bayangin deh 25.000xjutaan pelanggan. Wow, begitu banget cara mencari biaya tambahannya.

    BalasHapus
  11. Makasih bg infonya dan masukanya semoga berkaah bgt terimakasih bgt

    BalasHapus
  12. Saya ada tambahan biaya Rp. 25.000 dari First media karena First Sport Pack ini, padahal tdk ada konfirmasi dan saya tdk perlu First Sport Pack ini. Tks

    BalasHapus
  13. sama juga, saya juga ada tambahan First Sport Pack padahal tidak mengajukan tambahan paket langganan... ini namanya pemaksaan .. cari duit ko caranya gitu amat ya?

    BalasHapus
  14. Info saja .. kemarin saya layangkan email keberatan atas tambahan first sport pack yang siluman kepada customer servicenya ... dengan mengutip UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen pasal 15 mengenai pemaksaan produk produsen pada konsumen... dengan di-cc-kan emailnya ke sekretariat YLKI dan BPKN (badan perlindungan konsumen nasional) ... dan direspon dengan cepat oleh customer service bahwa pack tersebut dihentikan dan dengan dalih ada kelebihan pembayaran untuk bulan agustus-september sebesar Rp.55.000,- meski uang tidak kembali tetapi dimasukkan kedalam saldo pembayaran ..

    BalasHapus