21 Maret 2016

Kantong Plastik: 4 Tahun Kemudian

Sejak 16 Maret 2012 lalu, saya menempelkan sebuah kantong plastik "hijau" pada papan dinding di ruang kerja. Empat tahun kemudian, kantong tersebut masih "terlihat utuh", padahal sudah sangat rapuh. Saat dilepas dari papan dinding, bagian atas kantong langsung remuk menjadi serpihan. Setelah diabadikan, dengan sekali kerumus, seluruh kantong berubah menjadi serpihan-serpihah kecil.

Saat empat tahun lalu, kampanye "hijau" baru dimulai. Kini, telah dipertegas dengan ketentuan bahwa kantong plasik tidak lagi gratis (Rp. 200). Menurut saya, terlalu murah! Seharusnya, gunakan kembali bongsang dengan harga Rp. 2000.-!

untuk pembesaran, silakan klik foto ini

DISKLAIMER

Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, dan belum tentu pula merupakan solusi terbaik :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.