27 September 2020

Pemeliharaan Bookmarks

Terdapat 1001 cara untuk memelihara bookmarks. Silakan memelihara bookmarks sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Berikut, merupakan tiga cara yang pernah saya coba. Tentunya, masih ada 998 cara lain yang tidak akan dijelaskan di sini!

Browser

Cara termudah ialah dengan menyimpan bookmark pada browser. Umumnya pada browser modern terdapat cara EXPORT/IMPORT bookmarks dari browser satu ke browser lainnya. Tentunya bookmark baru dapat dimanfaatkan, jika sudah melakukan proses export/import tersebut!


Blogger.com

Bikin saja bookmark pada blogger! Contoh:



GitHub.com

Dengan menggunakan fasilitas GitHub, akan didapatkan:





DISKLAIMER


This is HOW Me Do IT! Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". Entah ini PLAGIAT, entah ini RISET, yang jelas tidak pernah ada klaim bahwa ini merupakan karya asli, serta belum tentu pula merupakan solusi terbaik, serta bukan untuk konsumsi Scopus :). Mohon kiranya memberikan tanggapan, terutama jika memiliki solusi alternatif. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini.

Jolan Tru!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar